Share This

Jumat, 25 Mei 2012

PMO 2012


Pada tanggal 17-19 Mei 2012 bertempat di Wisma Taurus BBPTU Baturraden UPL MPA UNSOED mengadakan acara Pelatihan Manajerial Organisasi. Acara ini merupakan hasil dari kerjasama antara UPL dengan YPLS (Yayasan Pandu Lingkungan Soedirman). Pelatihan ini  merupakan acara yang di selenggarakan untuk yang ketiga kalinya setelah PMO pertama di tahun 2000 dan PMO kedua tahun 2008.
Dengan tema ” Loyalitas dan Disiplin Diri untuk Mewujudkan Generasi yang Cerdas dan Berkualitas ” diharapkan dapat  lebih meningkatkan kemampuan berorganisasi tiap-tiap anggota agar dapat lebih meningkatkan prestasi dalam berbagai hal. Materi yang di berikan dalam kesempatan kali ini meliputi Manajemen Organisasi, Manajemen Ekspedisi, Leadership dan Eight Habbit, Pendidikan dan Latihan , Pewarisan Nilai-Nilai UPL, serta materi tentang Kebijakan Lingkungan Hidup yang dibawakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas. Selain materi yang diberikan dalam ruangan para peserta juga diberikan materi lapangan berupa games yang ditujukan untuk melatih kerjasama dan kekompakan. Pada malam harinya juga diadakan acara api unggun bersama untuk lebih meningkatkan keakraban diantara para peserta.
Tidak hanya pelatihan, dalam kesempatan ini juga diadakan temu alumni anggota UPL dari seluruh Indonesia yang merupakan Anggota Luar Biasa UPL MPA UNSOED.  Dilakukan juga penandatangan komitmen bersama peserta  sebagai wujud komitmen nyata yakni disiplin, inisiatif, dan kebersamaan. Disamping itu juga dilakukan penebaran 3000 benih ikan sebagai wujud nyata kepedulian UPL terhadap lingkungan yang dilaksanakan pada akhir acara.
Adanya PMO ini  diharapkan mampu menambah wawasan tentang keorganisasian, bagaimana suatu organisasi dibentuk dan pelaksanaan kegiatan dapat dilakukan, mengembangkan kemampuan peserta dalam menyusun administrasi suatu kegiatan, serta melatih cara komunikasi yang baik dan pentingnya sebuah kebersamaan. (onad/369)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar