Share This

Minggu, 04 Maret 2012

Indahnya Menganti, Surga Tersembunyi di Selatan Kebumen

Pantai Menganti, Baru pertama kali aku menjejakkan kaki di daerah ini. Hamparan pasir putih dan pemandangan tebing-tebing tinggi dan kokoh menjulang begitu eksotisnya. Tak menyangka ada sebuah surga tersembunyi di daerah ini.

Lokasinya berada di antara Pantai Logending/Ayah dan Pantai Karang Bolong. Kira 20 menit perjalanan dari Pantai Logending. Medan yang dilalui cukup menantang dengan pemandangan bukit di kanan – kiri jalan. Jalan yang ada sudah cukup lumayan baik. Di tengah perjalanan sebelum menunuruni bukit menuju pantai kita dapat melihat pemandngan yang begitu luar biasa “amazing” lah. Hamparan lautan biru Samudera Indonesia yang seakan tak berujung.
Tempatnya lumayan bagus buat mancing, di jamin nggak nyesel berlama-lama disini. Kalau mancingnya nggak dapet kita nggak usah pusing, karena disini juga terdapat tempat pelelangan ikan (TPI) yang pastinya harga ikannya lebih murah dan terutama ikannya masih “fresh”. Di puncak bukit sebelah selatan, berdiri tegak sebuah mercusuar penunjuk navigasi kapal-kapal yang berlayar. Dari mercusuar ini pemandangan nya juga nggak kalah indahnya.
Tahun 2011 ini pemerintah daerah setempat telah mencanangkan Pantai Menganti sebagai objek wisata yang patut dikunjungi di Kebumen. Sayang, masih perlu banyak penambahan sarana dan prasarana pendukung untuk  menarik lebih banyak wisatawan yang berkunjung ,serta persoalan klasik tempat wisata di Indonesia yakni “Sampah” yang berserakan sehingga mengurangi keindahan pantai juga perlu segera ditanggulangi. Terlepas dari semua itu Pantai Menganti layak menjadi referensi liburan anda berikutnya. Selamat menjejak di Pantai Menganti!!!!(onad/369)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar